Tous Les Jours Bakery & Cafe

Hello teman2, baru2 ini di Jakarta ada bakery baru namanya Tous Les Jours.

So, sabtu lalu tim jalan2 penasaran dan mampir ke sini.

Liat kanan kiri rotinya kebanyakan manis2, karena seleranya tim jalan2 asin jadi skip dulu dech yang manis2.

Lagi clingak clinguk bingung mau beli apa, eh ada sandwich nich, maka tim jalan2 kali ini nyobain sandwichnya, kebetulan di toko roti lain jarang yang menyajikan sandwich yang isinya gendut2 kaya gini.

Berikut penampakannya.

Uhhhh, liat donk tunanya… Super Fillin….

Tuna Sandwich ini as you can see isinya Cheese, Tuna, Lettuce.

Price Rp 40.000,-

and kemarin we also tried

Egg Sandwich, nyammm, telornya banyak, campur bawang bombay, ham dan lettuce.

Tim jalan2 juga suka Egg Sandwichnya.

Price Rp 30.000,-.

Oh ya, FYI, semua sandwich diatas dapat disajikan hangat.

Pelayanan di Bakery yang juga Cafe ini cukup memuaskan. Ga sabar dech u/ coba produk2 lainnya dari Tous les Jours seperti cake2nya dan juga es dan kopinya.

Satisfaction Level 4/5.

Tous Les Jours Bakery & Cafe

Senayan City, Jakarta.

Iklan

Moon Cake Ice cream

Helloooo temansss…

Mumpung masih dalam suasana Mid-Autumn Festival cepat2 dech kutulis blog ini.

Saatnya kita coba-cobi kue bulan nich. Kue bulan yang dibahas kali ini special nich, coz it’s made of Ice Cream. Yes, we loveee ice cream.

Sayang banget isi dalamnya ga difoto.

Moon Cake Haagen-Dazs Rp 50.000,- (dine-in only)

Karena melihat bentuknya yang cantik, aku jadi tergoda u/ mencobanya. Kebetulan hari itu aku mencoba yang Strawberry.

Taste :

terdiri dari 3 lapisan

1. Lapisan luar : Seperti yang kita lihat I suppose it’s made of White Chocolate yang dikasih warna pink. White Chocolatenya biasa banget dan menurutku ketebalan lapisannya, mungkin sengaja u/ maintain bentuknya biar ga gampang hancur kali ya. Mungkin kalau dibuat dari silver queen White Chocolate rasanya akan lebih nendang.

2. Lapisan ini aku sebut juga lapisan dalam : ice cream vanilla campur strawberry jam gitu d kayaknya, also nothing special.

3. I also called this part as inti of the ice cream. Di tengah ice cream ini terdapat Mango Sorbet yang rasanya aku suka. Not too sweet.

Overall, sebenarnya sich biasa aja nich Ice cream tapi bentuknya yang cantik tetap menggoda u/ mencoba rasa2 lainnya spt Coffee, Cookie and Chocolate.

Sayang banget this Moon Cake Ice Cream tidak tersedia dalam rasa Green tea. Sebagai pecinta Haagen-Dazs Green tea sangat dinantikan produk2 inovatif rasa greentea.

Satisfaction level 3/5.

Sayang banget waktu aku makan buahnya rasanya kurang Fresh.

Haagen-Dazs

Gandaria City.

Origami – Japan Foundation Jakarta

Hello teman2, sampai tanggal 30 nanti ada pameran persahabatan Indonesia – Jepang di Plaza Senayan lho.

Disana ada banyak stand kebudayaan budaya Jepang. seruuu…

kurang lebih seperti ini tampilannya.

Tanggal 30 September’12 juga akan diadakan pameran pendidikan Jepang di JCC.

Siapa yang mau ikutt? infonya bisa dilihat di http://www.id.emb-japan.go.jp/matsuri/jakjapan2012.html

Kemarin saya dapat kesempatan ikut serta salah satu acara Matsuri, yaitu Workshop Origami.

Semua pasti sudah tau Origami yach, seni melipat kertas dari Jepang.

Kertas yang dipakai u/ origami

Cantik yach warna warni.

Ternyata, it’s not easy to fold these fella into cute and pretty Origami.

and jeng….123…

ini hasilnya dari hasil lipatanku dengan jari2 yang kaku dan tak terlatih.

Event ini sangat menambah pengetahuanku akan Japanese Culture.

Family Set – Korean Food

Makanan yang unik, pastinya perlu di coba.

Korean food ini menarik banget karena GUEDE banget piringnya.

hmmmm…. enak banget….

1 porsi isinya ada 6 macam :

1. Nasi goreng : isi sayuran hijau + wortel yang dipotong kecil2

2. Chicken with gravy : ayam fillet yang digoreng tepung seperti chicken katsu dilengkapi dengan saus dan mayonaise.

3. Mi : Mi dengan campuran daging ayam dan sayuran.

4. Capchae : makanan korea seperti soun tebal goreng lengkap dengan sayuran. rasanya kenyal2.

5. Ayam asam manis : ayam goreng yang masih tetap garing ketika disajikan dilengkapip dengan saus asam manis.

6. Salad : Kol, selada dan wortel dengan salad dressing yang menyegarkan.

Overall, semua masakan yang diunduh dari masakan Korea ini cocok dengan lidah anak Jakarta.

Satisfaction level : 3.5/5.

Location

Mr. Park, Food Lover, GI.

Coklat kurma – BINAFIF

Lebaran hanya tinggal beberapa hari lagi.

Ada produk baru yang belum sempat team jalan2 coba.

COKLAT berlapis KURMA. Ada teman2 yang sudah pernah coba?

Yang aku coba itu Binafif Chocolate Dates, rasanya enak, coklatnya pun dibuat pas u/ dipadukan dengan kurmanya.

Diluar coklat dan kurma yang dipadatkan dibagian dalam.

Apa kamu tau? Kurma / dates juga mengandung zat besi yang bermanfaat menambah energi dan darah. Kalau kamu lagi letih karena banyak beraktifitas boleh banget nich cemilan ini.

# bebas tepung

IELTS Test Tips and Tricks

Hello folks, Are you going to take IELTS Test?

IELTS merupakan ujian untuk mengetahui kemampuan bahasa inggris bagi seseorang yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa ibunya.

Apa sich bedanya dengan TOEFL?

 TOEFL menggunakan bahasa inggris Amerika sebagai stardarnya, sedangkan untuk IELTS standarisasinya adalah Brtish English yang biasa dipakai di UK (Inggris), Australia dan New Zealand.

You can get mark 5.5 – 6.5 easily by doing this simple steps below.

finish doing all exercises and reading tips from these books.

6 months before test :

kerjakan latihan dari buku2 diatas sebanyak2nya.

Start from 1 week before test :

1. Sleep earlier, dilarang begadang.

2.pijat2 : yes, it definitely helps.

3. eat healthy & nutritious food : eat plenty of your fave fruits & salads.

4.  positive thinking.

On test day :

1. take a deep breath before and between the test.

2. stay calm

3. pay attention to the direction given carefully : banyak yang ceroboh karena panik dan ga baca perintahnya sehingga malah jadi berantakan dan pikiran jadi kacau.

for oral test : try to keep talking. mikirnya jangan yang susah2, kalau kamu tidak bisa menemukan vocab u/ menjelaskan jawaban kamu, be creative, langsung saja alihkan ke jawaban dengan kata2 (vocab) yang ada di pikiran kamu saat itu.

persiapkan diri / mendaftar minimal 1 bulan sebelum test untuk mengantisipasi space full booked, mengingat keterbatasan tempat dan waktu.

Tips ini juga berguna u/persiapan semua test selain IELTS loh 😛

Tea with Japan Foundation Jakarta

Teman2 pernah dengar istilah Cha No Yu?

Cha No Yu adalah upacara minum teh menurut budaya Jepang.

Upacara minum teh ini menarik sekali karena disertai dengan prosesi yang panjang and also sangat formal.

Acara ini diselenggarakan oleh

tujuan diadakan acara ini agar para pecinta budaya Jepang dapat mengenal budaya Jepang dengan lebih baik.

Banyak loh yang hadir dalam acara ini.

Peralatan u/ Cha No Yu

Upacara minum teh di Jepang biasanya diadakan ketika merayakan ulang tahun, pernikahan serta hari istimewa lainnya.

Dalam Cha No Yu setiap orang memiliki tugas yang berbeda.

Kue Mochi dengan filling kacang merah dijadikan sebagai pembuka dalam Cha No Yu.

Setelah makan mochi barulah moment terpenting yaitu minum teh tiba.

Teh yang dikonsumsi pada Cha No Yu merupakan teh hijau dengan keharuman yang sangat khas.

Teh langsung dikonsumsi setelah dibuat sehingga keharuman dan kesegaran teh tetap terjaga.

Teh hijau dalam bentuk bubuk diseduh dengan air panas lalu diaduk dengan alat pengaduk khusus.

Setelah teh selesai diminum peralatannya langsung dibersihkan dan dirapihkan.

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang budaya Jepang, please visit  http://www.jpf.or.id

Previous Older Entries Next Newer Entries