tips untuk jadi kaya part 1

Hi teman2 apa kabar? Aku selalu berharap kamu dalam keadaan yang diberkati, damai dan bahagia selalu yach….

Lately banyak banget seminar2 biar bisa sukses lah, biar bisa pensiun awal lah, financial freedom lah, motivasi diri lah bla bla bla.

Banyak peserta yang sudah ikut seminar ini itu, talkshow ini itu yang katanya dapat menjadikannya pribadi yang lebih sukses, + berada, lebih baik atau lebih kaya, tapi kenyataannya pasca seminar, kehidupannya tetap sama seperti yang dulu2 atau lain kata yach sama2 saja alias tidak ada perubahan apalagi kemajuan.

Aku pingiiin banget kita anak Indonesia bisa sukses makanya aku tulis dech curhatan ini, tanpa bermaksud menggurui, sekadar saling share aza.

 Berdasarkan pengalaman nich, beberapa hal  yang menunda kesuksesan.

SUKA IKUT CAMPUR URUSAN ORANG LAIN

dengan ikut campur urusan orang lain, kadang seseorang akan ga fokus sama keadaannya sendiri. Kan ada tuch yang bilang dapat melihat selumbar dimata orang tapi balok di depan mata tidak kelihatan. Gara2 kebanyakan ngurusin orang lain sayang banget buanyak kesempatan di depan mata yang terlewatkan karena ga fokus karena udah kecapean banyak urusin ini itu.

alasan kedua soal “ikut campur urusan orang lain” yaituuu…. pernah denger ga sich (tanpa memandang agama) kalau kita harus banyak membantu orang lain. Berilah maka kamu akan diberi. Nah… disini letak masalahnya sekarang. Misalnya kalau tau ada yang kesusahan tapi tidak ditolong, malah difitnah (biasanya kalau gossip tuch lupa biar seru suka ditambah2in yang tak lain dan tak bukan namanya adalah fitnah, esp cewe2 tuch ya STOP), yang lebih parahnya lagi diketawain yang udah jelas dosa. Keberatan di dosa nanti doanya tidak sampai lho….😛

third reason. Negative thinking inculude negative words. Buanyak banget buku, talkshow dll yang mengatakan kalau sering memikirkan / mengatakan hal2 yang negative akan membawa seseorang ke kehidupan yang Negative pula. ihhh…. Serem. Ini juga PR nich buat diri sendiri karena sadar sepulangnya aku ke Jakarta, stress dengan kehidupan Jakarta yang super sibuk buat diriku sering menggrutu. Oh no… ga mau lagi ah biar kehidupanku selalu beruntung.

So buat kamu2 yang mau sukses coba dech mulai hari ini kita lebih fokus ke “diri sendiri” dan selalu berpikir positive. Hilangkan semua kata2 negative dari kamus bendahara kata kamu and see the miracles. Stop jealous sama orang lain yach…. kamu bisa hidup lebih baik dari orang itu if you are willing to change.

Remember!

YOUR WORD CREATES YOUR WORLD.

Selamat menjalani hidup….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: