Sahabatku (Korean Tourism Organisation Indonesia)

Teman2, Apakah teman2 mempunyai seorang sahabat?
Di suatu hari yang super dingin, saya bertemu seseorang berkebangsaan Korea yang akhirnya menjadi “SAHABAT” saya.
“SAHABAT” saya selalu ada di setiap suka dan duka kami. Dia selalu bersedia membagi waktu, dan rumahnya untuk kita jadikan tempat ngumpul2 setiap akhir pekan. Terlalu dingin untuk ngobrol di taman pada saat musim dingin.
Suatu hari, karena heran dengan sikapnya yang sangat baik hati akhirnya saya bertanya padanya, apa alasannya dia mau berbagi hingga sedemikian rupa. Dia menjelaskan suatu ungkapan yang baru pernah saya dengar. Katanya sejak kecil di Korea keluarganya menanamkan perkataan “MESKIPUN KACANG HANYA SEBUTIR, KITA HARUS MEMBAGINYA” Wow, saya baru pernah dengar ungkapan seperti ini. Apalagi di zaman yang semuanya super SAYA,SAYA,SAYA seperti sekarang ini rasanya sulit melakukan hal itu. Katanya apa yang kamu beri akan dikembalikan berkali2 lipat, entah siapapun itu orangnya yang akan mengembalikannya kepada kita.
Mulanya saya tidak terlalu banyak perduli dengan perkataanya, tapi mungkin karena pengaruh lingkungan lama2 saya terpengaruh juga . Tanpa terasa saya merasa semakin hari hidup saya semakin dipenuhi dengan orang2 yang luar biasa bijaksana.
Jika kita melihat bangsa korea kebelakang, kita semua tau perang saudara di korea menyebakan kemiskinan. Namun kini bangsa korea selatan sangat maju dalam berbagai bidang,
Saya percaya setiap orang yang melakukan prinsip berbagi “KACANG” akan mendapat kehidupan yang semakin hari semakin baik.
Bersama “SAHABAT” kami sering melakukan organisasi kemanusiaan.
Saya juga selalu mengajarkan kepada murid2 untuk berbagi dan menghormati orang lain, memang sakit ketika melakukan prosesnya, namun ketika kita mencoba langkah pertama dan tidak berhenti melakukannya, hal2 indah terjadi.
Melihat atau merasakan hal-hal yang berhubungan dengan musim dingin selalu mengingatkan saya akan kasihnya yang menghangatkan.

sahabatku

my best friend

my best friend

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: